Recent Posts

It's All Coming Back To Me

Okay, judulnya sudah seperti salah satu lagu Celine Dion yang cukup jadul dan memang semua ini bermula ketika aku sedang iseng mendengarkan salah satu koleksi lagu lama ku. Di saat hari H semakin dekat sepertinya ini menjadi sebuah momen yang paling tepat di mana aku kembali merefleksikan apa saja yang sudah aku lakukan dan yang belum aku lakukan beberapa tahun belakangan ini. Dan mendengarkan lagu-lagu itu membawaku kembali ke diriku ke several years ago. It's like listening to the soundtrack of your life and everything just flash together. Menulis kembali di tengah malam karena aku tidak tahu mau cerita ke siapa tengah malam begini dan untungnya aku masih punya blog meskipun memang sudah cukup terlantar (come on, who used blog anymore these days, when we thought of something, we just post it on Facebook or Twitter) namun aku cukup bersyukur aku menuliskan beberapa kisah kehidupanku di blog sehingga aku masih bisa mengingat kembali hal-hal yang telah terjadi di kehidupanku. Koleksi lagu lama ditambah baca postingan blog beberapa tahun yang lalu rasanya gimana gitu. 

Well, lagu-lagu membuatku teringat seperti apa diriku yang dulu dan membandingkannya dengan diriku sekarang. Satu hal yang pasti adalah memang aku merasa aku sudah lebih dewasa dan terkadang aku suka tertawa sendiri jika mengingat apa yang ku lakukan beberapa tahun yang lalu. Namun ada satu hal yang cukup aku rindukan adalah aku yang dulu merasa begitu bebas, rasanya aku memiliki banyak imajinasi dan seakan-akan pikiranku sangat terbuka, luas dan tidak terbatas. I was young and wild and free and I miss that. Dan jika aku membandingkan dengan diriku sekarang aku merasa sangat terkekang. Yang pertama ya sudah pasti soal pekerjaan, aku memiliki pergumulan sendiri dalam pekerjaan, di satu sisi it pays well tapi di sisi lain aku tidak menikmatinya. Dan pertanyaan selanjutnya muncul di benakku, apa sih yang kamu suka lakukan? dan jeng jeng, aku sendiri pun masih belum tahu, salah satu kegemaranku sejak dulu adalah selalu mencoba hal-hal baru, namun aku orang yang cepat bosan jadi aku tidak bisa melakukan pekerjaan yang sama terus menerus, aku jadi merasa seperti robot. Namun aku mempunyai hobi baru sekarang, memasak. Yes, kamu tidak salah baca, 2 tahun belakangan ini aku suka memasak, semua bermula sejak aku pindah rumah dan daerah sekitar rumahku ini sangat sulit mendapatkan makanan, jadi mau tidak mau aku dan adikku harus memasak sendiri deh. And you know what? it's fun, cooking is fun, and thanks to internet, we can learn anything this day with internet. Dan dimulailah hobi baruku. Saat ini ya saat ini aku merasa memasak adalah salah satu kegiatan yang cocok buatku, karena aku orangnya suka bereksperimen, aku suka makan, aku suka menciptakan sesuatu, dan memasak adalah salah satu kegiatan yang tidak sepenuhnya teknikal (kayak coding) dan tidak sepenuhnya mengharuskan kita untuk berpikir kreatif (seperti mendesain) it's a combination of technical, creativity, vision, pallete, and passion. Dan kurasa saat ini kegiatan memasak sangat cocok buatku. Dengan begitu banyak resep dan kombinasi makanan tentu aku tidak akan mudah bosan untuk terus bereksperimen. Lagian kalau gak enak juga yang makan diri sendiri ini. Dan sekarang aku sedang berpikir apakah aku bisa menjadikan kegiatan baruku ini untuk menghasilkan uang, ada beberapa plan yang sedang aku rencanakan bersama beberapa temanku dan aku berniat untuk mewujudkannya untuk diriku sendiri. 

Oke terlepas dari pekerjaan, secara pribadi aku pun sudah jauh berubah dibandingkan aku yang dulu, sadar atau tidak sadar ini semua dimulai sejak aku punya pacar, wheteher you realize it or not the people that close to you can also affecting you. Aku merasa aku sedikit tertular sifatnya, aku kehilangan sifatku yang suka ambil resiko (baca : nekat) dan lebih main aman. Yeah listening to those song really made me realize how much I have changed. Tidak semuanya buruk namun tidak semuanya baik juga. And somehow I miss my old self, aku justru merasa itulah diriku yang sebenarnya. Sepertinya saat ini aku kurang bisa mengekspresikan diriku sebagaimana yang aku inginkan. Those little side project that I have with my friend, aku rasa itu akan menjadi salah satu jalan bagiku untuk bisa menemukan lagi bagian dari diriku yang hilang. Stop thinking too much and just do it. 

Okay, I think that's all for today, damn I miss writing my thought like this.
It's All Coming Back To Me It's All Coming Back To Me Reviewed by Steven on August 07, 2015 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.