Recent Posts

Industrial Show Case


Oke, pameran industri telah berakhir. Overall aku merasa cukup puas meskipun aku dan temanku harus berdiri berjam-jam sampai acara selesai, aku cukup senang karena beberapa orang tertarik dengan hasil karya kami. Bahkan kami harus terus menerus bergantian menjelaskan produk ciptaan kami dimana terdapat banyak sekali sisi manfaatnya. Dan aku cukup antusias melihat bagaimana ketertarikan orang - orang ketika kami menjelaskan permainan kami ini dan bagaimana cara memainkannya serta permasalahan - permasalahan yang ada yang membuat kami memutuskan membuat permainan ini.

Aku tidak akan menjelaskan panjang lebar mengenai permainan yang kami buat ini karena aku sudah pernah menuliska review singkat mengenainya. Satu hal yang bisa aku ceritakan yang kalau tidak salah juga diutarakan oleh salah satu orang yang tertarik dengan hasil karya kami yaitu bahwa harus ada produk - produk seperti ini dimana ini bisa meningkatkan pemahaman orang - orang terhadap negeri kita sendiri, dengan memainkan permainan ini lama kelamaan informasi mengenai Indonesia akan masuk ke otak kita dengan sendirinya. Hal paling sederhana saja yaitu bahwa cukup banyak orang - orang yang belum mengetahui bahwa terdapat 33 propinsi di Indonesia.
Hal lain yang mungkin bisa dijadikan referensi adalah terdapat sebuah permainan board game yang berjudul Indonesia yang diciptakan oleh orang Jerman. Bayangkan, permainan tentang negara kita diciptakan oleh orang luar. Hal seperti itu sangatlah disayangkan.
Well pada akhirnya beberapa orang pada saat pameran tersebut yang sangat tertarik dan antusias dengan permainan kami ini menganjurkan bahwa produk ini harus dibawa ke perlombaan INAICTA tingkat nasional dan kemudian dipatenkan, diproduksi kemudian dijual, karena sangat sangat disayangkan apabila hanya terhenti sampai disini saja. Beberapa bantuan dari jurusan (termasuk jurusan non-IT) pun ditawarkan untuk melanjutkan hasil karya kami ini. Dan hal itu membuat kami sangatlah senang meskipun kaki terasa mau patah karena berdiri seharian.

Industrial Show Case Industrial Show Case Reviewed by Steven on March 22, 2010 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.