Recent Posts

Skripsi (belum) selesai

Akhirnya sidang telah usai.. meskipun nilai yang kudapat tidak sesuai dengan yang aku harapkan aku tetap bangga pada hasil karya ku. Bagiku ketika orang - orang tertarik dengan permainan yang kami ciptakan itu jauh lebih berarti dibandingkan hanya sekedar nilai..

Anyway, it's been almost a month since that judgment day (20.02.2010) dan prosedur penyelesaian skripsi pun sudah aku selesaikan. Dan ketika aku berpikir ini adalah akhir dari perjuangan pembuatan project tersebut, tiba - tiba aku dan tim skripsi ku mendapatkan undangan untuk hadir dalam acara Industrial Show Case dimana Binus akan memamerkan hasil karyanya kepada beberapa perusahaan. Beberapa yang dimaksud ini ketika diberi tahu pada waktu briefing adalah 100. Ya jadi akan ada sekitar 100 perusahaan yang akan datang dan melihat beberapa hasil karya. Akan ada 27 hasil karya yang akan dipamerkan termasuk beberapa hasil karya tahun lalu. Jujur saja pada awalnya aku merasa sedikit malas, karena aku berpikir ketika sidang telah usai maka game ini pun telah menjalankan perannya sebagai salah satu topik skripsi, aku tidak pernah berpikir akan berlanjut.

Tapi pada akhirnya, ini merupakan suatu kebanggaan buatku sendiri ketika karyaku dipilih untuk dipamerkan bersama beberapa karya hebat lainnya seperti Eye Bpod, sebuah aplikasi dimana kita bisa menggerakan mouse dengan menggunakan mata yang baru - baru ini diliput di Kick Andy. Pameran ini akan dilangsungkan tanggal 18 Maret di kampus Binus Anggrek ruangan Hall of Fame lantai 3. Bersama ke 26 karya lainnya, kami diharuskan menjelaskan produk ciptaan kami kepada para vice president 100 perusahaan tersebut dalam durasi sekitar 1 menit dan tidak diperbolehkan menggunakan penjelasan yang sama berulang - ulang. Well I have no idea how to do it, tetapi aku cukup bersemangat menantikannya.

Selain acara pameran ini, skripsi ku pun ditawarkan untuk mengikuti INAICTA. Sejujurnya aku kurang begitu paham dengan INAICTA ini, yang ku tahu hanyalah bahwa ini adalah semacam perlombaan hasil karya (aku suka menyebutnya perlombaan skripsi) dari seluruh Indonesia. Ketika aku baru mau memulai skripsi, aku dan teman skripsiku diundang untuk melihat persiapan tim INAICTA. Well pada waktu itu aku sendiri belum tahu akan jadi seperti apa skripsi ku ini. Dan ketika kali ini ditawarkan untuk mengikuti perlombaan tersebut, dengan terpaksa aku dan temanku harus menolaknya, karena kami tidak pernah berpikir sejauh itu dan kami merasa tidak cukup yakin bahwa game kami ini akan mampu bersaing dengan aplikasi - aplikasi lainnya. Cukup untuk fokus pada dunia permainan saja.

Well aku masih berharap bahwa suatu saat permainan yang kami ciptakan ini benar - benar selesai 100% tanpa bug dan fitur-fitur yang lengkap. Karena pada saat ini masih ada keterbatasan skill dan pengetahuan untuk dikembangkan lebih lanjut. Karena ide - ide terus bermunculan untuk melanjutkan permainan ini sehingga bisa dinikmati oleh banyak orang.
Skripsi (belum) selesai Skripsi (belum) selesai Reviewed by Steven on March 14, 2010 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.