Recent Posts

New World

Memasuki dunia baru yaitu dunia kerja. Setelah bertahun - tahun malang melintang dalam dunia pendidikan sekarang sudah tiba saatnya menerapkan semua yang diajarkan dan diterima dalam dunia yang sebenarnya. Aku selalu membandingkan dengan dunia dalam Game RPG dimana sang karakter atau pemain akan diberikan semacam training terlebih dahulu untuk mengenal sistem permainan game, cara battle dan kesulitan - kesulitan yang dihadapi sebelum akhirnya sang karakter/pemain terjun langsung dalam permainan yang sebenarnya.

Aku termasuk orang yang selalu merencanakan kehidupan ku, serta melihat jauh ke depan tentang apa yang akan ku lakukan di masa depan. Namun ironisnya ketika aku sedang memasuki tahap akhir perkuliahan dan akan dihadapkan dalam dunia kerja, aku tidak mampu merencanakan pekerjaan apa yang ingin kulakukan. Apakah aku akan bekerja sesuai bidang atau justru keluar dari bidangku.

Namun sekarang aku sudah memasuki dunia kerja yang kebetulan sesuai dengan background pendidikan ku. Harus kuakui, meskipun aku tidak membenci pekerjaan ini namun aku juga tidak terlalu menyukainya. Aku sadar bahwa aku tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaikku dalam pekerjaan ini, setidaknya tidak sekarang.

Lalu aku bertanya pada diriku sendiri : "What am I good at?" Harus kuakui aku memiliki passion ketika melakukan pekerjaan yang menuntut team work yang besar dibandingkan skill individu, aku tertarik melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan planning, organizing, and executing. Selain itu juga hal - hal yang berhubungan dengan memotivasi dan berkomunikasi dengan orang lain serta membuat seseorang mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Hanya saja aku tidak tahu pekerjaan seperti apakah itu.

Well at this time, I guess I will try to enjoy my job untill I figure it out.
New World New World Reviewed by Steven on April 17, 2010 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.