Recent Posts

New TV Series

Beberapa TV series baru kembali menambah stok harddisk komputerku. TV series seakan - akan menjadi downloadan wajib untuk setiap minggunya. Beberapa TV Series baru yang sedang kuikuti adalah :

1. Flash Forward
Tanggal 6 Oktober, seluruh manusia di bumi mengalami blackout (pingsan) selama 2 menit 17 detik. Sopir bus yang sedang mengendarai bus, pilot helikopter, dokter yang sedang mengoperasi pasien dll. Sehingga menyebabkan kecelakaan luar biasa dalam sejarah umat manusia. Selama 2 menit 17 detik itu, seluruh manusia melihat semacam vision dirinya 6 bulan kemudian. Dalam arti, mereka melihat masa depan mereka sendiri. FBI langsung membentuk tim untuk menyelidiki musibah ini dengan mengandalkan vision salah satu agennya Mark Benford. Di dalam visionnya, Mark melihat dirinya sedang menginvestigasi penyebab blackout ini, dan menelusuri seluruh bukti - bukti dan petunjuk yang ada 6 bulan kemudian. Ketika tim FBI sedang melihat kamera CCTV yang ada di berbagai tempat, dan menyaksikan bagaimana semua orang tiba - tiba pingsan begitu saja, secara mengejutkan mereka melihat seseorang yang tidak terpengaruh blackout tersebut dan tetap berjalan seperti biasa.
Diadaptasi dari novel yang berjudul sama, Flash Forward merupakan kisah science fiction yang akan mampu bersaing dengan film TV Series lainnya seperti Fringe.

2. Vampire Diaries
Diadaptasi dari novel yang terbit sebelum era Twilight, Vampire diaries dijadikan TV Series yang menceritakan seorang gadis bernama Elena. 4 bulan setelah kecelakaan yang menyebabkan orang tuanya tewas, Elena dan adiknya mencoba untuk tetap melanjutkan kehidupan seperti biasa. Ketika sekolah dimulai, Elena dan teman -temannya dikejutkan oleh seorang murid baru yang misterius bernama Stefan Salvatore. Keduanya akhirnya saling tertarik tanpa mengetahui bahwa Stefan adalah seorang vampir. Namun hal itu tidak berhenti di situ saja ketika kakak Stefan, Damon muncul dan memperlihatkan ketertarikan terhadap Elena. Berbeda dengan Stefan yang tidak memburu darah manusia, Damon adalah vampir brutal dan kejam yang lebih suka meminum darah manusia. Sekarang keduanya hidup di kota kecil Mystic Falls dan saling memperebutkan Elena, gadis yang mirip dengan gadis yang mereka perebutkan 1 abad yang lalu.
Beberapa perbedaan dibandingkan vampir versi Twilight, dalam versi ini, mereka tidak bersinar seperti Edward ketika terkena matahari, mereka menggunakan cincin untuk melindungi mereka dari sinar matahari. Mereka juga tidak bisa sembarang masuk ke rumah orang jika sang pemilik tidak mengundang mereka masuk. Mereka tidak memiliki kekuatan membaca pikiran seperti Edward atau melihat masa depan seperti Alice, tapi mereka bisa mengontrol pikiran orang agar melakukan apa yang mereka inginkan.

3. True Blood
Sekali lagi film yang diadaptasi dari novel ini menceritakan dunia dimana vampir dan manusia sudah bisa hidup berdampingan. Jepang sukses mensintesiskan darah dan dikemas dalam bentuk minuman yang bernama Tru Blood. Dengan ini para vampir bisa keluar dari persembunyiannya dan menghapus manusia dari menu utama para vampir. Bersettingkan di kota terpencil Bon Temps, Sookie Stackhouse adalah seorang waitress yang bekerja di sebuah bar. Sejak kecil Sookie sudah bisa mendengar isi pikiran orang lain. Namun hal tersebut tidak ia sembunyikan dan hampir semua orang di kota itu sudah mengetahuinya. Sampai akhirnya Sookie tertarik kepada seorang vampir yang masuk ke dalam bar tempat ia bekerja. Vampir tersebut memperkenalkan namanya bernama Bill Compton dan setelah melewati berbagai masalah yang hampir merenggut nyawa mereka berdua, mereka akhirnya saling jatuh cinta. Namun meskipun dunia sudah mulai bisa menerima keberadaan vampir, masih tetap ada orang - orang yang menolaknya. Terjadinya pembunuhan terhadap orang - orang yang terlibat dengan vampir membuat nyawa Sookie dalam bahaya. Dan akhirnya kemunculan makhluk - makhluk lain seperti shape shifter dan maenad.
True Blood merupakan TV Series HBO dan terasa berbeda dibandingkan TV Series yang selama ini aku tonton. Alur cerita berjalan tanpa terasa dipaksakan dan plot yang ada pun saling berhubungan. True Blood sudah rilis terlebih dahulu dibandingkan Vampire Diaries dan beberapa kekuatan vampirnya pun sama, dimana mereka bisa memerintah orang untuk melakukan apa yang mereka inginkan, kekuatan ini disebut glamour. Mereka tidak bisa keluar di siang hari seperti Stefan Salvatore, karena mereka akan terbakar jika terkena sinar matahari.
Sebuah adegan menarik dimana seorang vampir tertua yang bernama Godric yang berusia lebih dari 2000 tahun berkata : "Jesus? I'm actually older than Him, too bad I didn't get a chance to know Him."
New TV Series New TV Series Reviewed by Steven on October 30, 2009 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.