Recent Posts

SATURDAY'S

Hari Sabtu adalah hari yang menyenangkan buat orang kantoran sepertiku. Well setelah 5 hari berjuang dari pagi akhirnya bertemu hari libur. Namun ketika hari Sabtu datang muncul pertanyaan, What am I going to do? I always want a day off but when it comes I don't know what to do with it. Well yeah sometimes I hate my life, I hate living a monotonous life which is funny because that's the life I'm currently living right now.

Makanya aku terkadang suka dengan kehidupan kuliah, aku bisa menentukan pengalaman apa saja yang ingin aku rasakan. Aku seakan-akan memegang kendali penuh atas hidupku. Melakukan apapun yang aku inginkan dan merencanakan segala hal untuk beberapa waktu ke depan. Namun aku tidak bisa melakukannya lagi sekarang. Well setidaknya belum. Aku mencoba bersabar karena aku yakin suatu saat akan tiba waktunya aku memiliki semua hal yang diperlukan untuk bisa melakukan hal yang aku inginkan. Well at least I still have Sunday, because on that day I can meet my lovely girlfriend.

Well Saturday for me means its time for my own. Punya waktu untuk diri sendiri, bermalas-malasan, namun cukup membosankan. Oleh karena itu aku memutuskan untuk membeli beberapa DVD dan menonton semuanya sekaligus. Well ada 3 film yang menarik perhatianku hari ini.

1. The Vampire Assistant : Cirque du Freak
Akhirnya aku bisa melihat novel pertama tentang vampire yang kubaca ini ke dalam bentuk film. Akibat boomingnya Twilight, muncul kabar bahwa buku ini juga akan dibuat filmnya. Aku cukup antusias menunggunya namun entah kenapa sepertinya tidak muncul-muncul. Well pada akhirnya aku menontonnya, meskipun aku tahu film ini hampir tidak mungkin mengikuti jalan cerita bukunya karena total ada 12 buku. Namun tetap beberapa unsur-unsur masih ada seperti Vampaneze, dan menyembuhkan diri menggunakan ludah. Buku ini mengubah bayanganku tentang vampire. Aku selalu membayangkan vampire adalah sosok yang kejam, mengerikan, suka membunuh, dan sedikit seperti monster. Namun ternyata vampire adalah sosok yang menyerupai manusia, mempunyai perasaan dan hal-hal lain seperti manusia, well except they have certain skills and habits which make them inhuman. Ini adalah cerita tentang vampire pertama yang kubaca namun film tentang vampire terakhir yang kutonton setelah Twilight, The Vampire Diaries dan True Blood.

2. Star Wars : The Clone Wars
Selanjutnya ada Star Wars. Ini adalah serial versi animasi 3Dnya The Clone Wars. Aku akui aku memang baru-baru ini menghabiskan 6 episode Star Wars, film yang digadang-gadang sebagai film science fiction terhebat yang pernah diciptakan dunia perfilman. Aku masih ingat ketika Episode I : The Phantom Menace keluar di tahun 1999. Saat itu aku masih kelas 6 SD. Temanku tergila-gila dengan para Jedi dalam film itu dan menularkannya kepadaku. Ia bahkan mempunya light saber versi Darth Maul, dan kemudian muncul video gamenya dan menjadi salah satu game favoritnya dan aku. Aku tidak tahu apa kelebihan film itu pada saat itu karena film itu sangat populer saat keluar. Aku cukup bingung kalau aku menonton film tersebut, bingung mana yang seharusnya aku tonton lebih dulu karena Episode IV terlihat lebih 'jadul' dibandingkan Episode I. Sampai akhirnya temanku menceritakan bahwa Star Wars diciptakan Episode IV terlebih dahulu pada tahun 1977 sampai Episode VI karena pada waktu itu teknologi belum mampu untuk membuat film Episode I-III. Sampai ke tahun 1999 film Star Wars dibuat prekuelnya hingga tahun 2005 (Episode III) yang tentu terlihat jelas perbedaannya dari segi visual.

The Clone Wars bersettingkan antara Episode II dan III, sedikit mengecewakan bagiku karena film ini tidak berhubungan dengan triloginya, Anakin Skywalker mempunyai murid yang sebenarnya tidak ada dalam versi triloginya serta pertarungan light saber yang menurutku cukup kurang menarik.

3. The Bounty Hunter
Film yang baru diputar tahun 2010 ini diperankan oleh Gerard Butler dan Jennifer Aniston. Mengisahkan tentang bagaimana Butler yang bekerja sebagai Bounty Hunter memburu para kriminal untuk diserahkan ke polisi. Dan ketika tiba saatnya Butler menemukan, bahwa orang yang diburunya kali ini adalah mantan istrinya sendiri (Aniston). Semula aku mengira ini akan benar-benar 100% film drama seperti film drama-drama lainnya, namun ternyata film ini dibumbui sedikit unsur action di dalamnya well selain sedikit unsur komedi tentunya. Ada beberapa adegan adu tembak-tembakan dan tabrak-tabrakan mobil di dalamnya. Dan entah mengapa I love Gerard Butler. itu yang menjadikan pertimbanganku untuk membeli film ini. Aku menyaksikan perannya ketika ia bermain sebagai Leonidas di 300, aku tidak terlalu mengenalnya saat itu. Kemudian melihatnya lagi di P.S I Love You, meskipun tidak terlalu sering karena karakternya mati di awal-awal. Sampai akhirnya aku menyaksikannya lagi di film The Ugly Truth, Gamer. Dan mungkin perannya di film Law Abiding Citizen yang membuatku tertarik menyaksikannya. Ia bisa bermain film drama dan action sama baiknya.

Well itulah kegiatanku hari Sabtu ini. Benar-benar menghabiskan waktu untuk diri sendiri
SATURDAY'S SATURDAY'S Reviewed by Steven on June 19, 2010 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.